Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Jadi Raja Tembakan Tepat di Fase Grup Piala Presiden 2018

By Andrew Sihombing - Selasa, 30 Januari 2018 | 22:50 WIB
Pemain Persebaya, Abu Rizal (kiri), Ferinando Pahabol (tengah), dan Misbakhus Solikin, berpose sebelum laga kontra Madura United pada laga Grup C Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/1/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Fase grup Piala Presiden 2018 telah selesai pada Selasa (30/1/2018). Tim promosi dari Liga 2 musim lalu, Persebaya Surabaya, ternyata merupakan tim yang paling banyak melepas tembakan tepat sasaran.  

Tiket terakhir menuju perempat final akhirnya direbut oleh Arema FC, yang bermain imbang tanpa gol kontra Bhayangkara FC di laga pamungkas Grup E pada Selasa (30/1/2018). 

Singo Edan menyusul tujuh tim lain yang sudah lolos lebih dulu, yakni Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persebaya, Bali United, Madura United, Persija, dan PSMS Medan. 

Sebagaimana data yang dikompilasi Labbola, Bali United tercatat sebagai tim yang paling banyak mencetak gol, yakni 9 buah, disusul Madura United (8 gol) dan Persija (7).

Tapi, untuk urusan melepas tembakan maupun shot on target, ternyata tak satu pun dari ketiga tim tersebut yang berada di posisi teratas. 

(Baca Juga: Ini 8 Klub yang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2018)

Berikut 5 tim yang punya catatan tembakan terbanyak di fase grup Piala Presiden 2018: 

Barito Putera (50)

Tim asuhan Jacksen Tiago tercatat sebagai tim yang paling sering melepas tembakan di fase grup Piala Presiden 2018. 

Laskar Antasari melepas total 50 tembakan dari tiga laga yang dilalui di Grup B.