Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kedubes Jepang Batal Menjenguk Awan Setho

By Muhammad Robbani - Sabtu, 3 Februari 2018 | 17:08 WIB
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, melakukan tendangan gawang saat tampil melawan Madura United pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, (08/11/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Rencana kunjungan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia mengunjungi kiper Bhayangkara FC, urung terlaksana.

Rencananya, pihak Kedubes Jepang bakal singgah ke mes pemain Bhayangkara di Jalan Wijaya XV nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2018), pukul 18.30 WIB.

Batalnya rencana tersebut lantaran Awan Setho sedang pulang kampung ke Semarang seusai menjalani perawatan cedera yang dideritanya.

"Melalui ini, kami Bhayangkara FC mengonfirmasi bahwa kunjungan perwakilan Kedutaan Besar Jepang ke mes pemain Bhayangkara FC batal terlaksana," kata media officer Bhayangkara, Kukuh Lisong.  

"Hal itu dikarenakan Awan Setho Raharjo saat ini masih berada di kampung halamannya, Semarang, Jawa Tengah," ucapnya menutup pernyataan.

Kiper berusia 20 tahun itu terlibat insiden saat membela timnya melawan FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (27/1/2018).

Lutut penyerang FC Tokyo, Diego Oliviera, mendarat di wajah Awan Setho dalam situasi duel perebutan bola di kotak penalti.

Setho sempat mendapat perawatan di tengah lapangan, lalu diangkat ambulans untuk dibawa ke rumah sakit RS AL Mintoharjo.