Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Cerita Nick van der Velden Saat Jadi Aktor Penentu Kemenangan Bali United Atas Madura United

By Metta Rahma Melati - Senin, 5 Februari 2018 | 14:58 WIB
Nick Van der Velden saat latihan bersama Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (6/1/2108) (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Pemain asal Belanda, Nick van der Velden menjadi penentu kemenangan Bali United saat adu penalti melawan Madura United di babak perempat final Piala Presiden 2018.

Nick pun berbagi cerita terkait pemiliha teknik tendangan penalti saat Bali United dalam posisi tertinggal di babak adu penalti.

“Saat itu kedudukan sudah 4-4 di babak adu penalti dan kami masih memiliki satu kesempatan menendang untuk memenangkan pertandingan," kata Nick, dikutip Bolasport.com dari laman resmi Bali United.

"Saya pikir dalam situasi seperti itu kiper tidak akan berdiri di garis tengah dan akan bergerak ke kiri atau ke kanan. Itu mengapa saya putuskan menendang bola kearah tengah dengan teknik panenka dan berhasil,” katanya.

(Baca Juga: Rahmad Darmawan Ungkap Resep Rahasia Membangun Tim Sriwijaya FC)

 

Eks pemain Az Alkmaar itu senang dapat membawa Bali United melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018.

Menurutnya, kemenangan Bali United tersebut dicapai berkat kerjasama tim.

(Baca Juga: Update Big Transfer Liga 1 Terkini, Persib Rekrut Dua Pemain Lokal dan Tim Kuda Hitam Piala Presiden Bidik Pilar Asing)

Ia pun memuji kiper Wawan Hendrawan yang melakukan penyelamatan gemilanag saat melawan Madura United di Stadion Mahanan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

"Saya merasa sangat senang bisa membantu tim ke babak berikutnya. Tapi kami melakukanya bersama-sama dengan semua orang di tim ini."

"Di pertandingan lalu Wawan Hendrawan juga sangat luar biasa dengan banyak melakukan penyelamatan krusial yang membuat gawang Bali United sulit dibobol," tutup VdV.