Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSMS Medan Vs Persija Jakarta - Pentas Para Sayap Mematikan Macan Kemayoran

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 9 Februari 2018 | 21:02 WIB
Pemain Persija Jakarta (kiri-kanan): Marko Simic, Jaimersn Da Silva, Sandi Darma Suthe, Rohit Chan, dan Novri Setiawan, berpose menjelang dimulainya laga melawan Mitra Kukar pada babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta akan melawan PSMS Medan pada pertandingan semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, pada 12 dan 12 Februari 2018.

Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut meraih tiket semifinal setelah menyingkirkan Mitra Kukar. Tim besutan Stefano Cugurra tersebut sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1.

Trigol Persija dikemas Marko Simic (20', 45+1') dan Bambang Pamungkas (87').

Keberhasilan Persija lolos ke semifinal tidak terlepas dari kehebatan dua pemain sayap mereka yakni Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan.

Dua pemain tersebut memiliki kecepatan dan skill yang membuat barisan pertahanan lawan kewalahan.

Dengan kedua pemain tersebut, Persija menjadi salah satu tim semifinalis yang paling sering menyerang lewat sektor sayap.

Presentase serangan sayap Persija mencapai 44 persen. Catatan tersebut membuat Bambang Pamungkas di atas Bali United (41,9 persen), Sriwijaya FC (40,5 persen), dan PSMS Medan (35 persen).

Mematikannya dua sayap Persija terekam saat mereka mengalahkan PSPS Riau dengan skor 3-0 pada laga pertama penyisihan Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 19 Januari 2018.

Tiga gol Persija diciptakan Simic (25'), Ismed Sofyan (pen 52'), dan Bambang Pamungkas (86').

Setelah Simic mencetak gol, Riko dan Novri membuat kiper Ismail Hanafi harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.