Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain di Liga 3, Lamongan FC Bakal Seleksi Pemain

By TB Kumara - Sabtu, 24 Februari 2018 | 19:07 WIB
Pelatih Lamongan FC, Mahfud Safi'i, saat memberikan arahan kepada pemainnya sebelum memulai laga ujicoba kontra Persela, di stadion Surajaya Lamongan, Jumat (23/2/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Lamongan FC takluk dari Persela Lamongan dengan skor 0-6 saat kedua tim beruji coba di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (23/2/2018).

Meski begitu, pelatih Lamongan FC, Mahfud Safi'i memaklumi kekalahan itu.

Dia menyebut wajar jika timnya kalah telak.

Sebab, pemain Lamongan FC baru berkumpul dan langsung menerima tawaran dari Persela.

"Kami baru kumpul dan uji coba langsung dengan Persela. Tapi, uji coba itu sangat bermanfaat bagi kami, terutama pemain kita tambah pengalaman," kata Mahfud.

Pelatih yang akrab disapa Lepok ini mengatakan dalam dua atau tiga minggu, timnya baru akan melakukan seleksi pemain untuk persiapan liga 3 musim depan.

Pada kompetisi liga 3 musim lalu, lanjut Lepok, timnya harus terhenti di babak 12 besar nasional setelah kalah dari Blitar United.

"Tapi, itu sebuah prestasi yang membanggakan bagi kami. Kami akan seleksi pemain pada awal bulan depan. Kami akan rapat dulu dengan pengurus dan manajemen tim Lamongan FC, kapan pastinya akan menggelar seleksi pemain," jelas pelatih berusia 58 tahun ini.

"Tentu materi pemain akan kami isi dari tim-tim internal dan pemain asli Lamongan. Kami juga kemungkinan akan mempertahankan 50 persen pemain lama," ujarnya.