Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dijanjikan Gaji Akan Dilunasi, Global Cebu Siap Lawan Bali United

By Alvino Hanafi - Senin, 26 Februari 2018 | 15:08 WIB
Logo AFC Cup (Al Bawaba)

Tim asal Filipina, Global Cebu, batal untuk mogok bermain. Klub berjulukan The Sugbu Warriors tersebut memastikan akan tampil pada pertandingan lanjutan Grup G Piala AFC 2018 melawan Bali United di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (27/2/2018).

"Banyak masalah di klub kami tap kami putuskan akan main di AFC. Jika kami mogok, kami khawatir gaji kami akan ditahan lebih lama lagi. Apapun kondisinya di tim ini, kami akan tetap fight melawan Bali United," ujar pemain yang tidak mau disebutkan namanya kepada BolaSport.com, Senin (26/2/2018).

Pada Sabtu (24/2/2018), pemain tersebut menyatakan bahwa tim akan mogok bermain saat menjamu Bali United.

Hal tersebut dilakukan mereka lantaran kesal dengan sikap klub yang menunggak gaji para pemain Global Cebu sejak bulan Desember 2017.

Pemain akan melakukan mogok bermain jika tak ada kesepakatan dengan manajemen untuk membayar gaji pemain. Kedua belah pihak telah menggelar rapat Minggu (25/2/2018).

Dari rapat kedua belah pihak, pemain mendapatkan kabar baik. Atas dasar itulah, mereka batal melakukan mogok bermain.

"Pertemuan dengan manajemen sudah menemukan kesepakatan bahwa mereka berjanji akan bayar gaji kami dalam minggu ini," tuturnya.

"Setidaknya itu yang membuat kami tenang. Melawan Bali, jujur kami tidak tahu sedikit pun  tentang klub itu. Tapi yang jelas kami akan fight," ujarnya menambahkan.

Bali United telah berada di Filipina saat ini. Mereka berkekuatan 20 pemain termasuk pemain yang sebelumnya sempat membela timnas seperti Ricky Fajrin Saputra, I Made Andhika Wijaya, Hanis Sagara, Yabes Roni Malaifani dan Ilija Spasojevic.

Berikut 20 pemain yang dibawa ke Filipina :

1. Wawan Hendrawan

2. I Made Wardana

3. Ricky Fajrin Saputra

4. I Made Andhika Wijaya

5. Dias Angga Putra

6. Ahn Byungkeon

7. Demerson Bruno Costa

8. Agus Nova Wiantara

9. Ahmad Agung Setia Budi

10. Taufiq

11. Fadil Sausu

12. I Gede Sukadana

13. Nick Van Der Velden

14. Kevin Brands

15. Hanis Sagara

16. Stefano Lilipaly

17. Irfan Bachdim

18. Yabes Roni

19. Ilija Spasojevic

20. Martinus Novianto