Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borneo FC Vs PSIS Semarang - Subangkit Sebut Lawan Pesut Etam Akan Berat

By Adif Setiyoko - Senin, 26 Februari 2018 | 19:40 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit memberi keterangan pada jumpa pers usai laga melawan Mitra Kukar dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pasca gagal meneruskan tren positif saat ditaklukan Mitra Kukar dengan skor 1-3 pada laga kedua turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri, Samarinda. Minggu (25/2/2018), PSIS Semarang akan menatap partai pamungkas Grup A dengan sangat berhati-hati.

Pasalnya, PSIS Semarang bakal menghadapi Borneo FC pada laga terakhir penyisihan grup A di tempat yang sama pada, Selasa (27/2/2018).

Pelatih PSIS Semarang Subangkit menilai, pertandingan kontra Borneo FC sangat berat untuk timnya.

(Baca Juga: Marko Simic Buka-bukaan Soal Naturalisasi dan Luis Milla kepada Jurnalis Kroasia)

Pasalnya, laga ini bakal dihelat di Stadion Segiri, yang mana merupakan markas Borneo FC dan acap kali dianggap angker bagi lawan-lawannya.

"Saya tahu Borneo FC lawan terakhir dan lebih berat karena tuan rumah. Dukungan penonton mereka banyak, tentu ini menyulitkan kami," kata Subangkit, dikutip BolaSport.com dari kaltim.tribunnews.com, Senin (26/2/2018).

Skuat berjulukan Mahesa Jenar ini sebenarnya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltin 2018, dengan syarat mereka harus menang atas Borneo FC di laga pamungkas.

Saat ini Laskar Mahesa Jenar masih menduduki peringkat tiga grup A dengan raihan 2 poin. Terpaut 3 poin dari Borneo FC di puncak klasemen grup A.

Kendati tak akan mudah, Subangkit memastikan bahwa anak asuhnya akan berjuang maksimal demi menggondol kemenangan atas tim berjulukan Pesut Etam itu.

(Baca Juga: Pujian Setinggi Langit Asisten Luis Milla untuk Kiper Anyar Timnas Indonesia)

"Kita harus menang dan kita tahu itu tidak mudah. Apalagi mereka punya motivasi lebih untuk mempertahankan Piala Gubernur Kaltim," ucap Subangkit.