Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Vs Tampines Rovers - Juergen Raab Sorot Sektor Milik Riko Simanjuntak

By Segaf Abdullah - Rabu, 28 Februari 2018 | 22:46 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak, seusai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers, Rabu (28/2/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, mengungkapkan kelebihan Persija Jakarta yang  mampu mengeksploitasi pertahanan timnya.

Tampines Rovers dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-4 pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2/2018).

Persija Jakarta tampil dominan dengan hat-trick Marko Simic pada menit ke-12, 74', dan 86' dan sebiji gol dari Rezaldi Hehanussa (41').

Sementara gol penggembira Tampines Rovers disumbangkan oleh Khairul Amri pada menit ke-77.

"Persija layak menang. Mereka bermain lebih baik dari kami. Namun, kami juga tampil lebih baik ketimbang laga pertama," ucap Juergen Raab pada sesi jumpa pers pasca-laga.

"Organisasi Persija sangat bagus di sisi kanan. Kami terus dicecar di bagian kiri dan mereka sukses," tutur mantan gelandang timnas Jerman Timur itu.

Pada sektor sayap kanan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak memang sangat aktif dan mampu mengemas satu assist untuk gol Marko Simic.

Kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun bagi Tampines. Pada laga pertama, Mustafic Fahrudin dkk ditekuk wakil Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA) FC, dengan skor 0-2.

Pada laga ketiga, Tampines bakal melawan wakil Malaysia, Johor Darul Takzim, Selasa (6/3/2018).