Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gede Widiade Akan Mundur dari Manajemen Persija jika The Jakmania Beli Tiket di Calo

By Stefanus Aranditio - Kamis, 1 Maret 2018 | 11:27 WIB
Direktur Utama Persija, Gede Widiade, berbicara kepada media usai menyaksikan laga babak perempat final Piala Presiden 2018, melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Laga Persija Vs Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2/2018) menyisakan satu cerita miris.

Jelang pertandingan, masih banyak calo berkeliaran menjajakan tiket palsu kepada suporter setia Persija, The Jakmania.

Petugas keamanan tercatat berhasil mengamankan setidaknya 50 lembar tiket palsu yang diadukan The Jakmania.

“Ini tadi saya beli di Calo Pak, di seberang Gedung TVRI. Mereka jual harga 75.000 yang kategori tiga. Terus pas saya masuk sama temen saya, ternyata gabisa di scan. Kata orang yang jaga ini palsu,” kata seorang The Jakmania kepada petugas yang berjaga di sana.

Tiket palsu ini hampir serupa dengan yang asli, namun bila dipegang tiket palsu terasa berbeda karena menggunakan kertas yang lebih tipis, tulisan agak blur dan yang paling mencolok di bagian barcodenya.

(Baca Juga: Malang, Bek Naturalisasi Ini Ditolak Dua Tim Besar Liga 1)

Seorang The Jakmania mengadu nasibnya yang sudah terlanjur mengeluarkan uang untuk tiket palsu tersebut kepada panpel.

“Pak, nasib kita gimana ini. Kita sudah beli mahal-mahal tapi malah dapat palsu,” kata pendukung setia Persija itu sambil mengacungan tiketnya kepada panpel Persija yang ada di lokasi.

Melihat kejadian tersebut, Direktur Utama Persija, Gede Widiade langsung turun menuju kerumunan tersebut.


The Jakmania asal Tangerang, Reza (Kanan), menunjukan tiket palsu yang dibelinya di sekitaran SUGBK, Rabu (28/2/2018).(HARRY PRASETYA/BOLASPORT.COM)