Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Alami Amnesia, Gelandang Sriwijaya FC Ini Absen pada Laga Semifinal

By Suci Rahayu - Kamis, 1 Maret 2018 | 19:17 WIB
Gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo, mengalami cedera dalam laga semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 melawan Borneo FC, Jumat (02/03/18) di Stadion Palaran Samarinda. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC dipastikan tak bisa menurunkan gelandang asal Korea Selatam Yu Hyun Koo dalam laga semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 melawan Borneo FC di Stadion Palaran Samarinda, Jumat (02/03/18).  

Pemain berkarakter bertahan tersebut mengalami cedera di bagian kepala dalam laga terakhir melawan Persebaya Surabaya, Jumat (02/03/18).

Hyun Koo membutuhkan istirahat selama beberapa hari.

Dokter tim Sriwijaya FC, El Amin menyatakan bahwa Yu mengalami gegar otak ringan dan sempat mengalami amnesia.

Meskipun begitu, tidak ada hal serius yang perlu dikuatirkan dari kondisi kesehatan dari pemain berusia 35 tahun tersebut.

“Kemarin dia (Yu Hyun Koo) mengalami concussion grade 1 (ringan0, jadi sempat merasa nyeri kepala dan mengalami amnesia dalam level ringan. Namun untuk yang lain – lain tidak ada masalah. Dia kini juga sudah normal kembali,” beber El Amin kepada Bolasport.com Kamis, (1/03/2018).

Meskipun tidak ada hal yang serius dari kesehatan Yu, namun El Amin tidak memberikan rekomendasi kepada mantan pemain Semen Padang tersebut untuk bisa berlaga melawan Borneo FC.

“Saya menganjurkan dia untuk mengambil istirahat 2-3 hari kedepan, sambil coba kita pantau lebih intens lewat CT Scan dan MRI kepala, serta konsultasi ke ahli syaraf. Saat ini Yu masih dirawat jalan dengan mengkonsumsi obat anti nyeri dan suplemen syaraf,” imbuhnya.

Sebelumnya Yu Hyun Koo mengalami tabrakan dengan salah seorang pemain Persebaya di babak pertama, dalam laga yang dimenangi Bajul Ijo 2-0 itu. Selanjutnya, Yu digantikan dengan Ikhsan Kurniawan.