Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Thanh Hoa: Piala AFC Ini Hanya Batu Loncatan

By Yan Daulaka - Selasa, 6 Maret 2018 | 15:00 WIB
Pelatih Thanh Hoa FC, Marion Mihail (kanan), didampingi striker Pape Omar Faye (kiri) berbicara kepada media saat jumpa wartawan di Maya Hotel, Sanur, Rabu (7/3/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Bila Bali United menatap AFC Cup 2018 ini dengan sangat serius, berbeda halnya dengan sang calon lawan Thanh Hoa FC. Klub asal Vietnam ini sepertinya nothing to lose di kompetisi ini, karena target utama mereka bukan di AFC Cup ini. Lalu apa?

Pelatih Thanh Hoa, Marian Mihail, dalam sesi konfrensi pers, Rabu (6/3/2018) mengaku, jika misi sebenarnya dari tim asuhannya adalah menatap liga di negara mereka.

(Baca Juga: Waduh, AFC Lakukan Blunder Terkait Penamaan Persija Jakarta)

"Jujur kami akui kalau AFC Cup bukan prioritas. Kompetisi ini hanya untuk persiapan sebelum liga di Vietnam diputar. Tapi, tak ada salahnya jika menargetkan kemenangan dari Bali United," ujar Marian.

Pelatih asal Rumania ini juga berujar, bahwa di AFC Cup ini, pihaknya telah melihat perkembangan skuatnya meskipun baru melakoni dua laga.

(Baca Juga: David Beckham Bermain di Indonesia, Tindakan Kasar kepada Andik Vermansyah Langsung Terkenang)

Thanh Hoa sendiri baru mendapat 3 poin hasil 1 kemenangan dan 1 kali kalah. Marian juga tak mau berandai-andai soal target melawan Bali United.

"Pada prinsipnya, kami menghormati tim tuan rumah. Tapi kami juga sangat siap," ujar Marian yang datang ke Bali memboyong 20 pemain pilihannya.