Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Pekerja Indonesia Zona Jabar Digelar di Bandung

By Budi Kresnadi - Rabu, 7 Maret 2018 | 12:47 WIB
Foto-Mantan pemain Persib, Kekey Zakaria dan Hendra Komara tampil pada eksibisi saat pembukaan Lipesia 2018 Zona Jabar di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (5/3/2018). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Sebanyak 11 peserta berlaga pada Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) zona Provinsi Jawa Barat yang berlangsung 5-15 Maret di Stadion Arcamanik, Kota Bandung dan Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi.

Kesebelas tim yang bertanding memperebutkan Piala Gubernur Jabar itu dibagi dalam tiga grup.

Grup A ditempati PT Kahatex, PT JNE, dan PT Fengtai. Grup B terdiri dari Bank BNI, Bank BJB, PT Kino Indonesia Tbk, dan PT Pindad. Sedangkan Grup C dihuni oleh Toyota Karawang, PT Chang sin, SPN Kota Bandung, dan PT KAI.

(Baca Juga: Beruntung Banget, Anak Kecil Ini Dapat Les Setir Mobil Privat Bersama Lewis Hamilton)

Fase grup berlangsung setengah kompetisi. Juara grup dan satu runner-up terbaik berhak lolos ke semfinal yang menggunakan sistem knock out.

Ketua Panitia Pelaksana Lipesia Zona Jabar, Ferry Sofwan Arif, menuturkan peserta adalah para pekerja dari perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD yang berdomisili di Jawa Barat.

"Dengan batasan usia 20 sampai 40 tahun dan sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," jelas Ferry kepada wartawan, termasuk BolaSport, usai acara pembukaan, Senin (5/3/2018) di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.



Sedianya setiap tim diperbolehkan menggunakan marquee player maksimal dua orang, yaitu eks pemain nasional atau pernah memperkuat klub Liga 1 yang saat ini tidak terikat kontrak dengan klub profesional (Liga 1 dan Liga 2).

Namun menurut Ferry aturan marquee player belum terlaksana. Sehingga pemain yang berlaga semuanya asli pekerja.