Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajemen Persijap Jepara Ambil Langkah Seribu Pasca Batalnya Laga Uji Coba Lawan Persis Solo

By Irfa Ulwan - Rabu, 28 Maret 2018 | 12:35 WIB
CEO/Manajer Persijap, Esti Puji Lestari menangis usai kekalahan dari PSS Sleman, Jumat (18/8/2017) ( GONANG SUSATYO/ BOLASPORT.COM )

Usai dipastikan batal menggelar laga uji coba, Persijap Jepara menyikapinya dengan cepat.

Laga yang sejatinya akan mempertemukan Persijap Jepara dengan kontestan Liga 2, Persis Solo harus terganjal izin keamanan dari kepolisian.

Dilansir BolaSport.com dari laman persijap.co.id Laga tersebut harus batal karena pihak kepolisian menilai kondisi jelang pilkada tidk terlalu kondusif.

Di lain itu bentrokan antar suporter yang pernah terjadi dan diperkirakan akan terjadi kembali menjadi pertimbangan pihak kepolisian sebelum mengeluarkan izin.

(Baca Juga: Persijap Beri Penghormatan pada Pesepakbola Berusia 13 Tahun yang Meninggal Dunia di Lapangan)

Presiden Persijap Jepara pun menyatakan kekecewaannya atas hal tersebut.

“Saya kecewa dan menyayangkan keputusan ini tetapi sudah bukan ranah manajemen untuk mencampuri kebijakan kepolisian," ungkap Esti Puji Lestari.

Ia menambahkan, sebagai stakeholder sepak bola di Jepara hanya bisa memastikan bahwa kerawanan di Jepara dalam sepak bola sudah hampir tidak ada, tulis persijap.co.id.

(Baca Juga: Laga Uji Coba Persijap vs Persis Solo Batal, Ini Alasan Kepolisian)

Setelah batalnya uji coba tersebut, manajemen akan merevisi lagi semua pertandingan yang akan direncanakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Sementara itu bisa dimungkinkan Laskar Kalinyamat akan menggelar pertandingan di luar Jepara demi kelancaran persiapan tim dan juga program yang telah diatur pelatih Patrick Ghigani.