Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yangon United Vs Bali United - Taufik Hidayat Siap Gantikan Peran I Made Andhika Wijaya

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 10 April 2018 | 19:21 WIB
Taufik Hidayat resmi membela Bali United untuk satu musim kedepan. ( Baliutd.com )

Bali United akan menjalani laga penyisihan grup G Piala AFC, dengan melawan tuan rumah Yangon United, Rabu (11/4/2018).

Laga itu merupakan kesempatan bagi Taufik Hidayat untuk unjuk gigi, dalam menggantikan I Made Andhika Wijaya karena dibekap cedera.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut mengaku siap mengisi kekosongan, dan akan berusaha penuh membuat publik Bali tersenyum.

"Pastinya senang bisa ikut berjuang bersama teman-teman dipertandingan penting seperti ini. Apabila tim pelatih mempercayai saya untuk turun bermain, tentunya saya sudah sangat siap untuk memberikan kemampuan terbaik saya," ujar Taufik Hidayat, dilansir Bolasport.com dari web resmi klub.

Mengingat, Taufik pernah tampil penuh saat pertemuan pertama dengan Yangon United, dan ia hafal betul kekuatan lawannya.

Karena dasar pengalaman tersebut, Taufik mengaku siap meredam ambisi tuan rumah untuk memeperoleh poin penuh.

"Yang saya tahu Yangon United memiliki organisasi bertahan yang bagus. Mereka juga sering mengandalkan serangan balik dimana ada penyerang mereka yang cukup cepat. Tapi apapun itu, tim kami juga punya cara bermain sendiri dan saya juga yakin tim pelatih sudah antisipasi gaya bermain Yangon United," ujar Taufik.

(Baca juga: 5 Epic Comeback Ini Bisa Jadi Inspirasi bagi Manchester City, AS Roma, dan Juventus)

Laga kontra klub asal Myanmar tersebut dinilai sebagai pertandingan yang penting, mengingat Bali United ingin membayar lunas kegagalan saat sebelumnya harus dikalahkan di kandang.