Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mudik Ke Tiga Tempat, Makanan Ini yang Dirindukan Pelatih Fisik Persib Bandung

By Fifi Nofita - Kamis, 14 Juni 2018 | 12:46 WIB
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, berbicara kepada media usai mendampingi timnya berlatih di di Sosi Universe Fitness, Kota Bandung, Kamis (8/3/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Pemain fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menuturkan libur lebaran 1439 H akan dimanfaatkan olehnya untuk mudik ke beberapa daerah di Jawa Barat.

Menurut Yaya, beberapa keluarnya tinggal di beberapa daerah, sehingga setiap hari raya Idul Fitri ia bersama anak dan istrinya selalu melaksanakan tradisi mudik.

(Baca Juga: Marc Marquez Merasa Jorge Lorenzo Bakal Lebih Mudah Beradaptasi Saat Datang ke Honda)

"Mudik ke Cirebon, Garut, dan Tasik. Kalau istri di Cirebon, saya sebenarnya asli Bandung, lama di Tasik dan keluarga banyak yang di Garut, jadi mudiknya ke sana," jelasnya.

Pada hari raya Idul Fitri biasanya ada beberapa makan khas yang tersaji dan menjadi santapan favorit, seperti ketupat dan opor ayam.

Namun, Yaya mengaku memiliki makanan khas lain yang sangat dirindukan olehnya setiap lebaran, karena menu tersebut sebelumnya sering dimasak oleh ibunya.

"Ada sih dulu waktu sama almarhumah ibu, mata ula namanya. Dulu almarhumah suka bikin, kaya sop babat udang," ucapnya.

(Baca Juga: Joachim Loew Nilai Spanyol Akan Kesulitan Meski Tetap Berkelas dan Berkualitas)

"Makanan mata ula itu dibikin di Garut, cuma sekarang ada adik yang dari Garut juga bisa bikin, makanya ingin ke sana, jadi kalau mudik kangen makanan itu," pungkasnya.