Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

109 Pemain Muda Asal Sumut Perebutkan Tiket ke Belgia

By Sabtu, 23 Juni 2018 | 10:03 WIB
Pemain terbaik dari wilayah Tebing Tinggi yang berhasil ditemukan tim talent scout 'from North Sumatra to Belgium' berpose bersama. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Sebanyak 109 pemain muda yang berasal dari daerah Sumatera Utara akan memperebutkan tiket ke Belgia di Stadion Teladan, Minggu (24/6/2018).

Para pemain ini dikumpulkan dalam ajang pencarian pemain bakat bertajuk 'From North Sumatra to Belgia'.

(Baca Juga: Timnas U-23 Korsel Bukan Lawan Uji Coba Terakhir Timnas U-23 Indonesia)

"Setelah melakukan seleksi terhadap 600 pemain muda U-19 asal Sumut, kami mendapatkan 109 pemain berbakat sesuai ranking," ucap Hadi Rahmaddani, koordinator tim talent scout kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam sesi jumpa pers, Jumat (22/5/2018) sore

"Nantinya, pemain yang telah terjaring ini kembali akan diseleksi untuk mengambil 30 pemain terbaik sesuai komposisi satu tim," katanya.

(Baca Juga: Neymar dan Seni 149 Kartu Kuning)

Adapun tahapan scouting, menurut Hadi, yakni menggunakan metode 7 vs 7 atau 5 vs 5 dengan kriteria daya tahan fisik, koordinasi permainan, dan kecepatan dalam bertanding.

"Untuk seleksi babak final, pemain yang lolos dibagi menjadi 6 tim dengan kemampuan seimbang untuk saling bertanding dengan sistem trofeo," ucap Hadi.

Lalu, berapa orang yang akan dipilih menuju Belgia?