Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Gomez Terpukau dengan Kekayaan Budaya Indonesia di Pembukaan Asian Games 2018

By Irfa Ulwan - Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:39 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, saat memimpim latihan tim di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (25/7/2018), menjelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam partai tunda Liga 1 2018. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Perhelatan akbar olahraga multievent se-Asia, Asian Games 2018 resmi dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Sabtu (18/8/2018). Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez terkesan menyaksikan upacara pembukaan tersebut.

Pesta olahraga yang digelar di Jakarta dan Palembang, serta beberapa stadion di Jawa Barat itu telah resmi digelar.

Serangkaian acara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta menjadi penandanya.

Beberapa penampilan dan defile kontingen dari negara-negara peserta Asian Games 2018 menyemarakkan acara yang digagas oleh Wishnutama Kusubandio dan kawan-kawan tersebut.

Dalam grand opening ceremony itu, Wishnutama menyajikan tari-tarian tradisional Indonesia yang kemudian, memukau hadirin di SUGBK.

(Baca juga: Jadwal dan Link Streaming Sepak Bola Asian Games 2018 Hari Ini - Partai Krusial Thailand dan 2 Negara Timur Tengah)

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez yang masih berada di Indonesia kendati Liga 1 2018 tengah libur turut menyaksikan acara tersebut.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu pun mengaku sangat terhibur.

Ia pun tak mampu menyembunyikan kekagumannya, bahkan pria 61 tahun tersebut mengakui jika pembukaan Asian Games jadi salah satu yang terbaik di dunia.