Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola Asian Games 2018 - Son Heung-min Puji Sikap dan Mentalitas Para Junior

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Agustus 2018 | 04:52 WIB
Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min (kanan), merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018. (JUNG YEON-JE/AFP)

Penyerang Tottenham Hotspur yang menjadi kapten timnas U-23 Korea Selatan di Asian Games 2018, Son Heung-min, mengaku senang dengan sikap dan mentalitas para juniornya.

Son Heung-min tampil di Asian Games 2018 sebagai satu dari tiga pemain senior yang dibawa duo pelatih timnas U-23 Korea Selatan, Kim Bong-gil dan Kim Hak-beom.

Dengan nama besar dan pengalaman luas di level tertinggi sepak bola Eropa, Son Heung-min pun didaulat sebagai kapten tim.

Dalam memimpin tim, Son Heung-min seringkali mengomeli rekan satu timnya demi memacu semangat dan menghadirkan kemampuan terbaik demi kebaikan.

Meski hal tersebut sering dilakukan, penyerang berusia 26 tahun ini mengaku senang dengan sikap dan mentalitas yang dimiliki para juniornya itu.

(Baca Juga: Timnas U-23 Uni Emirat Arab Jadi Sasaran Cemooh Penonton Saat Hadapi Korea Utara)

Hal ini diungkapkan Son Heung-min setelah berhasil membawa timnas U-23 Korea Selatan menang 4-3 atas Uzbekistan pada laga perempat final Asian Games 2018.

Kemenangan tersebut didapat timnas U-23 Korea Selatan berkat penalti Hwang Hee-chan pada menit-menit akhir babak tambahan waktu 2x15 menit untuk menyempurnakan hat-trick Hwang Ui-jo.

"Beberapa pemain sempat membaringkan tubuhnya di lapangan setelah kami mendapatkan penalti. Saya sempat berteriak pada mereka untuk kembali bangun," ucap Son Heung-min seperti dikutip BolaSport.com dari Yonhapnews.