Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Marc Marquez Tentang Duo Valentino Rossi - Maverick Vinales

By Doddy Wiratama - Kamis, 27 Juli 2017 | 18:29 WIB
Dari kiri ke kanan, Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), berpose setelah menjalani sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Sabtu (22/4/2014) siang waktu setempat. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM, SOLO – Di tengah masa jeda kompetisi MotoGP, Marc Marquez mengeluarkan komentar tentang duo pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Marc Marquez mengatakan bahwa pengalaman yang dimiliki Valentino Rossi tidak akan cukup untuk dijadikan modal untuk memenangkan kejuaraan dunia tahun ini.

“Anda tidak bisa memenangkan kejuaraan MotoGP hanya dengan pengalaman, Anda juga harus memiliki kecepatan,” kata Marquez dikutip BolaSport.com dari gpxtra.com.

Pemilik nomor 93 itu juga mengatakan bahwa rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales, memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pebalap asal Italia tersebut.

“Rossi memiliki kecepatan, akan tetapi Vinales jauh lebih unggul dalam aspek kecepatan,” kata pebalap berusia 24 tahun tersebut menambahkan. 

Baca juga: Bos Yamaha Yakin Vinales Bisa Sukses Seperti Lorenzo

Valentino Rossi dan Marc Marquez memiliki sejarah persaingan yang cukup panjang. Balapan di Sirkuit Sepang pada tahun 2015 adalah salah satu momen paling diingat penggemar tentang rivalitas kedua pebalap tersebut.

Pada saat ini Marc Marquez memuncaki tabel klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP dengan 129 poin hanya berjarak 10 poin dari Valentino Rossi di peringkat 4 klasemen.

Sementara itu, Maverick Vinales berada di peringkat ke-2 dengan raihan 124 poin diikuti oleh Andrea Dovizioso dengan torehan 123 poin.

Seri MotoGP akan kembali digelar pada Minggu, (6/8/2017) di Sirkuit Brno, Republik Ceska.