Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Grand Prix Republik Ceska, Vinales Belum Menyatu dengan Motornya

By Agus Triyanto - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 10:31 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017) (VINCENZO PINTO/AFP PHOTO)

Jelang Seri ke 10 MotoGP Republik Ceska yang akan dilangsungkan di Sirkuit Brno pada Minggu (6/8/2017), Maverick Vinales masih belum menyatu dengan motor Yamahanya.

Maverick Vinales mengatakan dia bingung dengan kemampuan Yamaha untuk tidak mengubah kemampuannya saat latihan Jumat untuk Grand Prix Republik Ceska di Brno.

Pebalap asal Spanyol itu berada di luar 10 besar dalam sesi latihan bebas kedua pada Jumat sore (4/8/2017).

(BACA JUGA: Curhatan Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada Free Practice MotoGP Ceska)

Hasilnya Vinales berada di posisi ke 11 selisih 0,957 detik lebih lambat dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang berada di posisi pertama perolehan waktu tercepat.

Nasib buruk juga dialami rekan setimnya, Valentino Rossi, ia hanya bisa menyelesaikan free practice 2 (FP2) di posisi ke-14.

Meskipun ia senang dengan penampilannya saat FP1, di mana dua pembalap Yamaha berada di urutan kelima dan keenam.

Vinales mengakui bahwa ia masih bingung dengan penampilannya yang tidak bisa maksimal, pengaruh peforma motor juga diakui Vinales sebagai kegagalannya mendapatkan waktu terbaiknya.

"Saya bingung, saya belum bisa menyatu dengan setingan motor saat FP2, membuat saya kesulitan untuk mencatat waktu tercepat."

"Kami harus mencoba mencari tahu masalah dengan motornya, karena sangat sulit mengendalikan motor seperti itu untuk melaju cepat," kata Vinales dilansir dari Motorsport.com

Vinales juga menegaskan bahwa ia masih menggunakan dua jenis chassis yang berbeda di FP1 dan FP2, menyusul diperkenalkannya kerangka baru untuk dua balapan terakhir saat di Sirkuit Assen dan Sachsenring.