Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi: Balapan Flag to flag adalah Solusi Terbaik

By Samsul Ngarifin - Kamis, 10 Agustus 2017 | 13:21 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan), berdiskusi dengan kepala krunya, Silvano Galbusera, saat menjalani sesi pada GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, 4-6 Agustus. (MOTOGP.COM)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menganggap balapan flag-to-flag adalaah solusi yang tepat jika ada perubahan cuaca saat balapan.

Usai insiden yang terjadi antara Andrea Iannone dan Aleix Espargaro, banyak pihak yang mengusulkan untuk mengubah peraturan.

Namun bagi Valentino Rossi, pergantian motor ditengah balapan adalah solusi paling tepat untuk saat ini.

"Kita perlu mengklarifikasi peraturan tentang pergantian motor," kata Valentino Rossi seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Ini baru untuk balapan motor, dan mungkin itu sebabnya kita harus memperkenalkan peraturan yang lebih jelas tentang bagaimana melanjutkannya."


Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (depan), memacu motornya pada balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).(MOTOGP.COM)

Rossi berpendapat bahwa opsi ganti motor pada flag to flag masih bisa diterima dibanding menghentikan balapan.

"Alternatifnya adalah menghentikan balapan, tapi saya pikir pilihan saat ini tidaklah buruk, terutama bagi para penonton."

Seperti diketahui, GP Republik Ceska kemarin diumumkan sebagai wet race, namun baru satu lap, lintasan mulai mengering.

Karena itulah para pebalap MotoGP melakukan pergantian motor, saat itulah terjadi insiden antara Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.