Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Inggris 2017 - Cal Crutchlow Kecewa Valentino Rossi dan Marc Marquez Tampil Baik di Sesi Kualifikasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 27 Agustus 2017 | 04:43 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, melepas helm setelah menjalani sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). (VINCENZO PINTO/AFP PHOTO)

Cal Crutchlow gagal mempertahankan pencapaiannya di GP Inggris pada musim lalu di mana dirinya berhasil meraih pole position.

Musim lalu Cal Crutchlow mampu menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Inggris dan finish di posisi ke-2 pada saat sesi balapan.

Cal Crutchlow mengaku dirinya kecewa dengan hasil kualifikasi yang ia raih pada Sabtu (26/8/2017).

"Saya kecewa. Saya sempat bangkit di sesi latihan bebas pagi ini dan ingin mencatat waktu di bawah 2 menit saat kualifikasi," kata Cal Crutchlow pada saat sesi konferensi pers.

Cal Crutchlow hanya mampu mencatat waktu terbaiknya di angka 2:00,106 detik dan harus puas memulai balapan dari posisi ke-3.

Crutchlow mengaku dirinya merasa mampu mencatat waktu yang lebih baik andai tidak membuat banyak kesalahan yang membuatnya kehilangan banyak waktu.

"Saya sempat memiliki harapan ketika saya melihat Marquez terbang di udara dan saya juga mendengar Rossi mengalami masalah di perutnya," ujar pebalap asal Inggris itu.

"Saya berharap kalau mereka akan kembali tampil buruk tapi sayangnya hal itu tidak terjadi," kata Crutchlow disambut gelak tawa dari pebalap lainnya.

Cal Crutchlow akan memulai balapan dari baris terdepan bersama Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Seri balapan MotoGP Austria akan ditayangkan mulai pukul 21.30 WIB.

BolaSport akan melakukan live report terjadinya balapan di Sirkuit Silverstone tersebut.