Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Mesin Saat Balapan, Marc Marquez Tak Tahu Apakah Pakai Mesin yang Sama Saat FP2

By Samsul Ngarifin - Selasa, 29 Agustus 2017 | 07:45 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memacu motornya dalam sesi kualifikasi kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (26/8/2017). (AFP)

Marc Marquez tidak tahu apakah mesin yang dipakai saatbalapan sama seperti yang dipakai saat latihan bebas kedua MotoGP Inggris.

Pada saat latihan bebas kedua MotoGP Inggris, Jumat (25/8/2017), Marc Marquez sempat terjatuh dua kali.

Kemudian saat race di hari Minggu, pebalap Spanyol tersebut gagal menyelesaikan balapan karena kegagalan mesin motot RC213V yang ditunggangi Marquez.

"Kecelakaan itu terjadi pada hari Jumat dan saya memakai motor ini sepanjang akhir pekan," kata Marc Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Teknisi asal Jepang sudah menganalisis semua mesin dan semuanya bekerja sempurna."

(Baca juga: Langkah Bijak Marc Marquez Saat Mengalami Gagal Mesin di MotoGP Inggris 2017)

Marc Marquez juga memuji Andrea Dovizioso yang berhasil memenangkan balapan MotoGP Inggris.

"Andrea Dovizioso salah satu favorit sebelum balapan. Dia juga salah satu rival utama dan sekarang dia memimpin klasemen," ujar Marquez menanggapi sengitnya perebutan gelar juara MotoGP 2017.

Seperti diketahui, MotoGP Inggris dimenangkan oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, kemudian disusul Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Hasil tersebut membuat Marc Marquez tergusur oleh Andrea Dovizioso dari puncak tabel klasemen juara dunia pebalap MotoGP.

Saat ini Andrea Dovizioso berada di puncak klasemen dengan 183 poin, sedangkan Marc Marquez yang mengumpulkan 174 poin harus puas duduk di peringkat 2.