Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pebalap Ducati Sebut Dani Pedrosa Punya Peluang Juara

By Samsul Ngarifin - Rabu, 30 Agustus 2017 | 06:21 WIB
Para pebalap MotoGP berpose dalam sesi konferensi pers jelang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Kamis (24/8/2017). (MOTOGP.COM)

Andrea Dovizioso menyebut pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, masih mempunyai peluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017.

Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai pemenang pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone yang digelar pada Minggu (27/8/2017).

Pada tabel klasemen, Andrea Dovizioso yang memimpin klasemen hanya berselisih 35 poin dari Dani Pedrosa yang berada di peringkat ke-5.

"Saya yakin bahwa persaingan di kejuaraan benar-benar terbuka bagi Dani Pedrosa di peringkat kelima," kata Andrea Dovizioso seperti dikuti BolaSport.com dari Speedweek.

"Setiap balapan masih dapat mengubah segalanya. Lihatlah Marc Marquez, di balapan terakhir dia memimpin tapi di Silverstone dia tidak beruntung."

"Sesuatu seperti itu bisa terjadi kepada siapa saja dan peluang kejuaraan dunia masih terbuka," ujar pemilik nomor balap 04 itu.

Seperti diketahui, MotoGP Inggris dimenangkan oleh Andrea Dovizioso kemudian disusul Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Hasil tersebut membuat Dovizioso menggeser Marc Marquez dari puncak tabel klasemen juara dunia pebalap MotoGP.

Saat ini Andrea Dovizioso berada di puncak klasemen dengan 183 poin, sedangkan Marc Marquez yang mengumpulkan 174 poin harus puas duduk di peringkat 2.