Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Percaya Jika Penentuan Gelar Juara MotoGP Terjadi di Valencia

By Ignatius Wijayatmo - Minggu, 1 Oktober 2017 | 20:57 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memenangi balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (24/9/2017). (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Marc Marquez berharap seri terakhir, Valencia, menjadi balapan penentu yang memihak pada dirinya seandainya gelar juara MotoGP harus ditentukan di negara Spanyol tersebut.

Marc Marquez saat ini memimpin klasemen sementara dengan 224 poin.

Sedangkan pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso memiliki 208 poin.

Tidak hanya itu Maverick Vinales sebagai peringkat tiga mengumpulkan 196 poin.

Hal ini membuat jarak poin antara Marquez dengan Dovizioso dan Vinales tidak terlalu jauh sehingga tetap memperoleh poin tinggi di empat balapan tersisa adalah hal penting.

Marc Marquez juga meyakini jika gelar juara dunia akan diputuskan di seri terakhir, Valencia.

Baca Juga:

"Saya harap saya bisa mengikuti balapan terakhir di Valencia dengan segala sesuatu yang diputuskan. Dan tentu saja situasi memihak kepada saya," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari AS.

Marquez juga menambahkan jika sirkuit Valencia adalah sirkuit yang ia sukai sehingga kemungkinan sirkuit itu menguntungkan The Baby Alien.

"Valencia adalah salah satu sirkuit di mana saya memiliki lap bagus sejak saya kecil, karena saya banyak berlatih balapan dari kejuaraan Spanyol, yaitu Catalunya,"