Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Mengaku Sudah Fit Menjelang MotoGP Jepang

By Samsul Ngarifin - Selasa, 10 Oktober 2017 | 21:13 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bereaksi saat berada di paddocl Autodromo Termas de Rio Hondo, pada hari balapan GP Argentina, Minggu (9/4/2017). (JUAN MABROMATA/AFP PHOTO)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengklaim dirinya dalam kondisi fit untuk balapan MotoGP Jepang yang digelar Minggu (15/10/2017).

Valentino Rossi turun dalam balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017) atau sekitar tiga minggu setelah mengalami kecelakaan saat latihan enduro dengan motocross.

Akibat kecelakaan itu Valentino Rossi menderita cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki sebelah kanan.

Akhir pekan lalu Rossi sudah kembali latihan menggunakan motocross di ranch pribadi miliknya bersama pebalap Moto2, Franco Morbidelli.

"Saya kembali berlatih dengan motocross karena itu adalah cara untuk kembali fit dan kompetitif," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

(BACA JUGA: Marc Marquez Tidak Membutuhkan Bantuan Dani Pedrosa)

Pada balapan MotoGP Aragon, Valentino Rossi yang belum pulih 100 persen berhasil finis di posisi lima.

Bahkan untuk membantu kinerjanya saat balapan, Valentino Rossi memilih untuk menggunakan rem jempol.

Enam pekan setelah kecelakaan tersebut, pebalap pengkoleksi sembilan kali gelar juara dunia itu menyatakan jika dirinya sudah merasa bugar.

"Di Jepang saya harus memulai dari awal lagi. Operasi berjalan baik dan saya merasa cukup baik. Sekarang saya merasa sudah bugar," ujar Valentino Rossi.