Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Valencia 2017 - Johann Zarco Berhasrat Ambil Keuntungan dari Situasi Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

By Samsul Ngarifin - Jumat, 10 November 2017 | 05:44 WIB
Pebalap tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, saat melakukan wawancara usai berhasil finis ketiga pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). (PADDOCK-GP.COM)

Pebalap tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, akan memanfaatkan tekanan yang dirasakan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso untuk meraih podium pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017).

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso akan berusaha memastikan diri untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo.

Marc Marquez sendiri kemungkinan akan bermain aman karena hanya butuh finis posisi ke-11 untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP keempatnya.

Sedangkan Andrea Dovizioso akan bekerja ekstra keras untuk meraih kemenangan perdananya di Sirkuit Ricardo Tormo demi menjaga peluang juara dunia.

"Andrea Dovizioso perlu memenangi balapan, sementara Marc Marquez bisa mengendalikannya, mereka mendapat tekanan," kata Johann Zarco seperti dikutip BolaSport.com dari MotoGP, Jumat (10/11/2017).

"Hal ini bisa memberi saya kesempatan untuk naik podium," tutur Johann Zarco lagi.

(Baca juga: MotoGP Valencia 2017 - Anak Didik Valentino Rossi akan Samai Capaian Marc Marquez Andai Menangi di Valencia)

Andai Marc Marquez memang cari aman akhir pekan nanti, hal itu akan membuat persaingan di baris terdepan akan semakin longgar.

Terlebih Johann Zarco dalam dua seri terakhir (GP Australia dan GP Malaysia) mampu tampil kompetitif.

Musim ini pebalap Prancis tersebut berhasil menyabet gelar Rookie of The Year 2017 setelah penampilan apiknya dengan dua kali naik podium.