Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Juara Dunia 2017, Posisi Runner-up Jadi Milik Orang Indonesia

By Samsul Ngarifin - Minggu, 28 Januari 2018 | 07:04 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat sesi kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017). (YAMAHAMOTOGP.COM)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil menjadi juara dunia MotoGP tahun 2017.

Namun itu bukan dalam dunia nyata, melainkan hanya dalam mobile game yang dimainkan oleh para fan MotoGP.

Fan yang berasal dari Amerika Serikat, Derek Wisner, menggunakan Valentino Rossi dalam game 'The 2017 MotoGP Fan World Cahmpionship.'

Dikutip BolaSport.com dari MotoGP, Derek Wisner menghabiskan waktu lebih dari 400 jam untuk membawa Valentino Rossi menjadi juara.

Bahkan Derek Wisner mendedikasikan kemenangannya untuk mantan pebalap Repsol Honda, Nicky Hayden, yang meninggal akibat kecelakaan.

(Baca juga: Miliki Hubungan Baik, Maverick Vinales Belum Mau Ditinggal Valentino Rossi)

"Sebagai penggemar, seringkali sulit untuk mengungkapkan penghargaan kami kepada para pebalap, saya berharap bahwa usaha saya di Fan World Championship tahun lalu dapat memperkuat suara saya, sehingga kekaguman dan apresiasi saya terhadap para pebalap, terutama Nicky Hayden, terdengar," kata Derek Wisner.

Posisi runner-up menjadi milik gamer asal Indonesia, Porjate Subphanlie, yang mewakili pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Sedangkan peringkat ketiga menjadi milik gamer asal New Caledonia, Laurent Girard, yang menggunakan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.