Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akan Berpisah, Tim Tech3 Janjikan Musim Terakhir yang Indah Bagi Yamaha

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 23 Februari 2018 | 07:01 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (depan), memacu motornya di depan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, pada balapan GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (23/4/2017). (MOTOGP.COM)

Tim Tech3 akan menjalani musim terakhir bersama Yamaha pada kejuaraan MotoGP musim 2018.

Keputusan Tech3 untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan Yamaha menjadi alasannya.

Manajer Tim, Herve Poncharal, pun telah mengatakan bahwa timnya telah mendapat tawaran yang menggiurkan sehingga harus mengakhiri kebersamaan yang telah berlangsung selama hampir 20 tahun itu.

"Kami telah mendapat sebuah penawaran yang memasukkan sesuatu yang kami dambakan sejak kami membentuk Tech3 dan saya tidak dapat menolaknya," kata Manajer Tim, Herve Poncharal, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi tim.

(Baca Juga: Valentino Rossi Tegaskan Dirinya Tidak Melarang Maverick Vinales Utak-Atik Motor Yamaha YZR-M1)

Meski begitu, Poncharal tetap menjamin kalau timnya akan tampil dengan komitmen penuh pada musim terakhirnya tersebut.

"Tapi yang jelas kami adalah tim Monster Yamaha hingga putaran terakhir di GP Valencia 2018."

"Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan bersaing untuk posisi teratas dan tanpa keraguan, Yamaha dapat mengandalkan kami sebagai partner penampilan yang setia," imbuh pria asal Prancis tersebut.

Setelah sempat kelimpungan karena salah satu pebalapnya mengundurkan diri, Tech3 akan kembali memulai petualangan baru mereka dengan pebalap muda asal Negeri Jiran, Malaysia, Hafizh Syahrin.

Sementara pebalap andalan mereka musim lalu, Johann Zarco, akan mendampingi juniornya tersebut sekaligus mengincar podium lebih banyak dibandingkan musim lalu.