Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes Pramusim MotoGP 2018 - Temukan Bagian yang Hilang, Johann Zarco Yakin Bisa Raih Kemenangan Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 3 Maret 2018 | 17:17 WIB
Pebalap Yamaha Tech3. Johann Zarco, mencetak waktu putaran tercepat keemapt pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada tanggal 2 Maret 2018. (DOK. MOTOGP)

Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, mendapatkan motivasi tambahan untuk menyabet kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Sebelumnya, sang pebalap sempat memilih bersikap realistis untuk hanya mengincar posisi podium pada beberapa balapan di MotoGP 2018.

Tapi segalanya berubah saat Johann Zarco menemukan kepingan puzzle yang hilang saat menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail. Doha, Qatar. pada Jumat (2/3/2018).

"Secara keseluruhan, ini adalah hari yang sangat bagus. Kami membuat kemajuan besar dengan ban baru dan saya sangat senang," kata Zarco dikutip BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Unik! Pertama Kali dalam Sejarah, Seluruh Pelari dalam Sebuah Perlombaan Didiskualifikasi)

Johann Zarco juga mengaku juga dapat meraih hasil bagus dengan ban yang pernah digunakan sebelumnya.

"Kami lebih baik daripada kemarin karena kami menemukan bagian yang hilang. Tapi kami masih mengerjakannya," ucap pebalap asal Prancis ini menambahkan.

Johann Zarco sendiri sempat menempel catatan waktu putaran terbaik pada tes pramusim kemarin, meski pada akhirnya gagal mempertajam waktu dan harus turun dua strip ke peringkat keempat.

Alhasil, pebalap Yamaha Tec3 pun masih menginginkan adanya perbaikan untuk memangkas ketertinggalan dengan pebalap lain.

(Baca Juga: Mantan Juara 7 Kali Tour de France Ini Curhat Soal Nasibnya yang Seperti Mia Khalifa)