Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simulasi Sirkuit Basah, Begini Tanggapan Johann Zarco

By Any Hidayati - Senin, 5 Maret 2018 | 18:35 WIB
Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, mencetak waktu putaran tercepat dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar pada Sabtu (3/3/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, mengaku siap berlomba meski Sirkuit Losail yang menjadi arena seri balap (grand prix/GP) Qatar 2018 diguyur hujan.

Hal tersebut disampaikan Zarco seusai melakoni tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 1-3 Maret lalu.

"Mengenai hujan, saya rasa saat ini setiap tim sudah siap untuk tetap balapan," ucap Zarco yang dikutip BolaSport.com dari Crash.net.

"Meskipun hujan, dengan suhu udara dan trek yang hangat maka tidak akan seluruhnya basah. Saya rasa sirkuit akan segera kering," ujar Zarco menambahkan.

(Baca Juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2018 - Pebalap Yamaha Kembali Dominan Setelah Keteteran di Hari Kedua)

Zarco tampil sebagai pebalap dengan catatan waktu putaran tercepat pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2018 di Qatar.

Pada hari itu, pebalap Prancis ini berhasil mengalahkan pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, dengan keunggulan 0,247 detik.

Akan tetapi, kesuksesan Zarco tersebut terjadi di atas lintasan kering, bukan basah.

Padahal, cuaca di Qatar kerap tidak menentu.

Hal inilah yang kemudian membuat panitia MotoGP memutuskan untuk melakukan simulasi sirkuit basah di Sirkuit Losail pada Minggu (4/3/2018) atau sehari setelah rangkaian tes pramusim Qatar selesai digelar.