Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hafizh Syahrin Rela Lakukan Hal Ini demi Tampil Apik di GP Argentina

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 April 2018 | 17:22 WIB
Manajer Tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal (tengah), berpose bersama pebalapnya, Hafizh Syahrin. (DOK. MOTOGP)

Pebalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, sangat antusias untuk menghadapi penampilan keduanya di ajang MotoGP.

Terlebih setelah meraih hasil positif dari penampilan debutnya saat finis di posisi ke-14 pada seri balap GP Qatar (18/3/2018).

Selain membawa pulang dua poin, hasil tersebut juga membawanya untuk sementara menjadi pebalap rookie terbaik kedua di ajang MotoGP musim ini.

Syahrin pun akan segera bertolak ke Autodromo Termas de Rio Hondo untuk mengikuti GP Argentina pada 6-8 April 2018, 

Dirinya juga punya bekal bagus setelah pada tiga musim sebelumnya selalu finis di posisi 10 besar saat tampil di trek sepanjang 4,8 km itu.

(Baca Juga: Valentino Rossi: Balapan dengan Adik Saya di MotoGP adalah Ide yang Absurd)

Bagaimanapun, level kompetisi di kelas MotoGP tentunya berbeda dibandingkan Moto2 dan Hafizh Syahrin memahami hal tersebut.

"Saya mencoba fokus dengan kondisi fisik dan juga pikiran saya untuk balapan selanjutnya," kata Syahrin dikutip BolaSport.com dari situs Yamaha Tech3.

Syahrin juga rela menonton balapan MotoGP di musim lalu untuk belajar soal bagaimana penampilan pebalap lainnya saat menjalani sesi kualifikasi dan balapan.

"Saya pikir saya bisa meraih lebih banyak pengalaman dengan menontonnya dan sekarang saya ingin mencoba menerapkannya di akhir pekan," ucap pebalap Malaysia tersebut.

"Jadi saya lebih dari siap untuk (balapan) Argentina dan tidak sabar untuk mengendarai mesin besar ini di Termas de Rio Hondo," kata dia memungkasi.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on