Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nostalgia MotoGP 2015, Panasnya Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez Ternyata Juga Disulut dari Insiden di Argentina

By Doddy Wiratama - Senin, 9 April 2018 | 18:18 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, dalam konferensi pers GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (8/11/2015). (KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO )

Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, kembali menghadirkan cerita dramatis bagi dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pada gelaran MotoGP Argentina 2018, Minggu (8/4/2018), sebuah insiden terjadi dan melibatkan dua pebalap berbeda generasi tersebut.

Insiden itu bermula saat Marc Marquez mencoba melakukan manuver overtaking terhadap Valentino Rossi saat balapan GP Argentina sudah berlangsung 20 lap.

Marquez yang mencoba masuk dari sisi dalam tikungan ke-13 tampak bersenggolan dengan Rossi.

Setelah kontak tersebut, Marc Marquez pun melebar yang secara tidak langsung "menyeret" Valentino Rossi yang pada akhirnya keluar lintasan dan terjatuh. 

Meski terjatuh, Rossi tetap berhasil melanjutkan lomba walaupun harus puas karena finis pada posisi ke-19.

Sementara itu, Marc Marquez yang sebenarnya mampu finis di posisi lima dipaksa turun ke peringkat 18 setelah mendapat penalti 30 detik dari race director.

(Baca Juga : MotoGP Argentina 2018 - Ternyata Valentino Rossi Anggap Marc Marquez Sudah Curang Sejak Sebelum Balapan)

Melihat kejadian tersebut, memori sebagian penggemar MotoGP pasti langsung tertuju pada insiden Rossi-Marquez yang terjadi pada GP Malaysia, 25 Oktober 2015.

Insiden "tendangan" Valentino Rossi terhadap Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, tersebut memang menjadi salah satu momen ikonik yang terjadi pada musim itu.