Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Iannone Bilang Semua Pebalap Menirunya pada GP Argentina 2018

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 10 April 2018 | 13:45 WIB
Pebalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, saat menghadiri peluncuran livery baru timnya di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, (27/1/2018). (DOK. SUZUKI ECSTAR)

Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone terlihat sangat bersahabat saat membagikan pengalamannya berlomba meraih posisi pertama pada GP Argentina.

Andrea Iannone mengatakan bahwa ia adalah pebalap pertama yang berinisiatif untuk mengganti motor saat akan memulai start.

"Saya yang pertama kali memutuskan untuk mengganti motor setelah warm-up pertama," ucap Iannone yang dilansir BolaSport.com dari Suzuki Racing.

Iannone juga menganggap bahwa ide untuk mengganti motornya di Termas de Rio Hondo, Argentina telah ditiru oleh semua pebalap lainnya.

"Namun, sayangnya semua orang meniru saya!," ujar pebalap asal Italia tersebut.

(Baca juga: Valentino Rossi: Pihak MotoGP Harus Tindak Tegas Marc Marquez!)

"Saya bercanda, yang sebenarnya terjadi adalah pada beberapa menit aspal dan kondisi lintasannya banyak yang berubah," ujar Iannone.

Tampaknya, klaim dari Iannone mengenai para pebalap lain yang menirunya adalah sebuah gurauan semata.

Andrea Iannone mendapatkan posisi yang kurang oke di MotoGP Argentina 2018 yaitu menempati urutan ke-8 dengan waktu 23,921 detik lebih lambat dari Cal Crutchlow yang berada di posisi pertama.