Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerja Sama Jorge Lorenzo dengan Ducati Diharapkan Berlanjut

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 11 April 2018 | 18:33 WIB
Jorge Lorenzo tengah bersiap untuk menjalani balapan di MotoGP Argentina. (twitter.com/lorenzo99)

Setelah menjalani akhir pekan yang sulit pada MotoGP Argentina 2018, tim Ducati kembali "disibukkan" dengan rumor hengkangnya sang pebalap, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo yang tidak bisa mendapatkan hasil optimal pada dua seri balap pertama MotoGP 2018 mulai diberitakan akan meninggalkan Ducati dan menuju tim baru.

Mengenai rumor tersebut, Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, akhirnya buka suara dan menjelaskan situasi Lorenzo saat ini.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Ternyata Valentino Rossi Anggap Marc Marquez Sudah Curang Sejak Sebelum Balapan)

"Saya sedang sangat berkonsentrasi untuk membuat pasangan ini yaitu Ducati-Lorenzo bekerja," ucap Tardozzi yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya percaya (proses perpanjangan kontrak) akan bisa selesai, jadi ini adalah fokus saya," kata Tardozzi lagi.

Namun begitu, Davide Tardozzi belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai proses negosiasi perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh Ducati kepada Jorge Lorenzo.

"Bagian lainnya, manajer saya yang akan mengurus jika waktunya tiba dan mari kita lihat apa yang terjadi," tutur Tardozzi.

Kompetisi MotoGP 2018 akan kembali berlanjut di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), pada 20-22 April mendatang.

Musim lalu, Ducati meraih 17 poin sebagai hasil dari finis ke-6 oleh Andrea Dovizioso dan ke-9 oleh Jorge Lorenzo.