Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tips Cal Crutchlow untuk Bisa Jadi Juara

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 11 April 2018 | 18:48 WIB
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merayakan kemenangannya pada seri balap kedua GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018). (DOK. LCR HONDA MOTOGP)

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan tips untuk para pebalap lain yang ingin merasakan manisnya menjuarai seri balap pada MotoGP.

Cal Crutchlow sukses naik ke podium kampiun pada MotoGP Argentina 2018 yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Pebalap asal Inggris itu finis terdepan dengan mengalahkan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

(Baca juga: Bos Honda Komentari Penolakan Tim Yamaha atas Permintaan Maaf Marquez)

Mengenai performa impresifnya di Argentina, Cal Cruthclow pun membeberkan cara untuk bisa menjadi juara.

"Sejujurnya, ketika saya duduk di grid saya sudah memikirkan tentang kemungkinan untuk memenangi balapan," ucap Crutchlow yang dilansir BolaSport.com dari Motorsportweek.com.

"Jika saya tidak berpikir untuk menang, saya akan lebih baik untuk duduk di garasi saja dan itulah kenyataannya," kata Crutchlow lagi.

Selain berpikir positif, Cal Crutchlow juga menegaskan bahwa mental berkompetisi adalah kunci utamanya dalam meraih gelar juara MotoGP Argentina 2018.

"Anda harus memiliki mental seperti itu (mental juara) atau Anda tidak menang atau Anda bahkan tidak menyelesaikan balapan," tutur Crutchlow.

Cal Crutchlow dan para pebalap MotoGP 2018 akan melanjutkan musim kompetisi dengan menjalani seri balap di Amerika Serikat pada 20-22 April mendatang.