Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Jalani Operasi, Dani Pedrosa Siap Balapan pada MotoGP Americas

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 18 April 2018 | 15:05 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bersiap-siap memasuki lintasan saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar pada 3 Maret 2018. (DOK. REPSOL HONDA TEAM)

Tim Repsol Honda mengonfirmasi bahwa Dani Pedrosa akan mengikuti balapan pada seri balap ketiga MotoGP 2018, GP Americas.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Dani Pedrosa mengalami cedera parah saat menjalani MotoGP Argentina 2018.

Pedrosa yang terlibat insiden dengan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) di tikungan 13 pada lap pertama mengalami retak di tulang penumpilnya.

Atas cedera yang dialaminya tersebut, Pedrosa pun harus menjalani operasi.

(Baca juga: Ini Perbedaan Antara Pebalap Pabrikan dengan Pebalap Independen Menurut Cal Crutchlow)

Kini, sekitar satu pekan pasca-melakoni tindakan medis itu, Dani Pedrosa mengatakan bahwa dia sudah merasa lebih baik dan siap beraksi kembali di atas tunggangannya.

"Sejak operasi, saya merasa sedikit lebih baik setiap harinya," ucap Pedrosa yang dilansir BolaSport.com dari Auto Sport.

Lebih lanjut, Dani Pedrosa juga mengungkapkan bahwa ia sudah berlatih dalam melakukan penggerakan tubuh dan mengambil tindakan untuk mengurangi rasa nyeri pada peradangannya.

"Saya sudah melakukan latihan untuk pergerakan tubuh dan mengurangi (rasa nyeri pada) peradangannya," tutur Pedrosa.

Seri balap MotoGP Americas akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, pada 20-22 April mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on