Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang MotoGP Americas, Andrea Dovizioso Membela Diri Atas Hasil yang Diraih di Argentina

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 19 April 2018 | 17:01 WIB
Selebrasi kemenangan Andrea Dovizioso saat balapan pada seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018) malam WIB. (DOK. MOTOGP)

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menganggap kegagalan meraih posisi podium pada MotoGP Argentina 2018 bukanlah sesuatu yang buruk untuk perjalanan kariernya.

Andrea Dovizioso menilai bahwa berada di urutan keenam adalah suatu hal yang positif untuk sebuah balapan.

"Posisi keenam dengan beberapa keberuntungan tentunya adalah sebuah hasil yang sangat positif untuk kami dan untuk perlombaan," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Penilaian pebalap yang akrab disapa Dovi tersebut ternyata bukanlah sebuah pembelaan semata, tetapi juga mengacu kepada pebalap-pebalap lain yang tidak mampu finis pada MotoGP Argentina 2018.

(Baca juga: Johann Zarco Sebut COTA sebagai Sirkuit yang Sulit)

Pada balapan yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo tersebut, ada tiga pebalap yang gagal menyelesaikan balapan.

Ketiga pebalap tersebut adalah Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, dan Bradley Smith.

"Hasil kami termasuk positif karena ada tiga pebalap yang bersaing di balapan menyelesaikan nol (gagal finis) dan itu bagus (untuk kami)," tutur Dovi.

Lebih lanjut, Dovi juga memberikan penilaian tentang lintasan yang akan digunakan untuk menggelar seri MotoGP selanjutnya yaitu Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

"Sekarang, kami sudah sampai di Austin yang merupakan lintasan yang sangat bagus, namun sedikit sulit," ujar Andrea Dovizioso.

MotoGP Americas 2018 dijadwalkan berlangsung pada 20-22 April mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on