Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Tak Ingin Larut dalam Perseteruannya dengan Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Jumat, 20 April 2018 | 19:44 WIB
Valentino Rossi (kiri) saat berada di paddock tim Movistar Yamaha ketika MotoGP Argentina sempat ditunda sementara, Minggu (8/4/2018). (twitter.com/YamahaMotoGP)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku ingin segera kembali menggeber motor Yamaha YZR-M1.

Hal ini supaya dirinya tidak terlalu larut dalam perseteruannya dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Tidak bisa dipungkiri, jika selepas insiden yang terjadi saat balapan MotoGP Argentina, hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali memanas.

Valentino Rossi mengungkapkan jika dirinya tidak mengetahui sampai kapan persaingan dengan Marquez akan berakhir.

"Saya tidak tahu apakah persaingan ini akan berlanjut, satu-satunya solusi adalah melihat ke depan dan fokus pada perlombaan," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Valentino Rossi memilih untuk fokus pada balapan MotoGP Americas yang akan berlangsung akhir pekan ini, 20-22 April 2018.

(Baca Juga: Johann Zarco: Rossi dan Marquez Bagaikan Dewa MotoGP)

"Yang penting adalah kembali ke motor, berkendara, bekerja dengan tim. Saya senang berada di sini, ini adalah trek yang sulit dan saya harus memikirkan pekerjaan kami," ucap Rossi menambahkan.

Valentino Rossi sendiri memang belum pernah memenangi balapan di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat.

Pasalnya sejak GP Americas masuk kalender MotoGP pada tahun 2013, justru sang rival, Marc Marquez, yang selalu memenangkan balapannya.