Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Americas 2018 - Terapkan Strategi Lain, Valentino Rossi Tetap Mengaku Puas dengan Hasil Hari Pertama

By Doddy Wiratama - Sabtu, 21 April 2018 | 05:27 WIB
Valentino Rossi saat menjalankan ritual khususnya jelang turun ke lintasan Circuit of the Americas untuk menjalani sesi latihan bebas MotoGP Americas 2018, Jumat (20/4/2018). (twitter.com/YamahaMotoGP)

Valentino Rossi tampil cukup mengesankan pada dua sesi latihan bebas (free practice/FP) MotoGP Americas 2018 yang berlangsung pada Jumat (20/4/2018) waktu setempat.

Pada FP1 MotoGP Americas 2018, Valentino Rossi sukses mencatatkan waktu terbaik 2 menit 5,926 detik.

Meskipun demikian, catatan Rossi tersebut hanya mampu menempatkan pebalap Movistar Yamaha ini menduduki peringkat dua sesi FP1.

Valentino Rossi masih kalah cepat 0,396 detik dari Marc Marquez yang sukses tampil sebagai yang tercepat.

(Baca Juga : Hasil FP1 MotoGP Americas 2018 - Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Mengintai di Posisi 2)

Performa apik juga berhasil ditunjukkan Rossi saat tampil pada sesi FP2 yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, tersebut.

Meski sempat menembus posisi dua, The Doctor harus puas menutup sesi siang hari dengan berada pada peringkat empat.

Valentino Rossi pun mengaku menerapkan strategi berbeda lantaran FP2 berlangsung pada waktu dan kondisi yang hampir serupa saat balapan nanti.

"Kami berlatih dengan ritme balapan (saat FP2) karena cengkeraman ban terasa sedikit berkurang saat menggunakan kompon medium," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari laman tim Yamaha.

"Jadi kami masih memiliki tugas yang harus dilakukan, tapi kami merasa positif pada hari ini," tutur pria asal Italia ini.