Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Americas 2018 - Valentino Rossi Galau Gara-gara Onderdil Motor yang Belum Beres Jelang Balapan

By Susi Lestari - Sabtu, 21 April 2018 | 13:04 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Qatar yang berlangsung di Sirkut Internasional, Losail, Sabtu (17/3/2018). ( KARIM JAAFAR/AFP PHOTO )

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, cukup puas dengan hasil sesi latihan bebas MotoGP Americas 2018 yang digelar pada Jumat (20/4/2018) siang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Pada sesi latihan bebas pertama (free practice/FP) yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pebalap yang kerap disapa The Doctor tersebut berhasil finis di urutan kedua dengan catatan waktu 2 menit 5.926 detik.

Catatan waktu Rossi hanya terpaut, 0,396 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi pebalap tercepat pada latihan bebas pertama.

Pada sesi latihan bebas berikutnya, Rossi justru menurun posisinya.

(Baca Juga:Satu Minggu Lengser dari Singgasana, Viktor Axelsen Akhirnya Kembali ke Posisinya Semula)

Pada sesi latihan bebas kedua, Rossi menempati peringkat keempat dengan catatan waktu terbaik 2 menit 4.863 detik.

Bagi pebalap Italia berusia 39 tahun tersebut, hasil ini cukup memuaskan karena Rossi dan Yamaha akhirnya menemukan solusi untuk masalah akselerasi mereka.

"Ya itu hari yang positif karena saya cukup cepat di kedua sesi latihan bebas. Saya merasa senang dengan motor," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

"Kami banyak bekerja untuk meningkatkan akselerasi. Kami mencoba sesuatu yang berbeda dan lebih baik. Saya cukup senang tentang ini," lanjutnya.

(Baca Juga: Lama Tak Ada Perkembangan, BWF Dituntut untuk Segera Beri Penjelasan tentang Kasus Pengaturan Skor)