Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak Didik Valentino Rossi Tak Sangka Raih Kemenangan di Amerika Serikat

By Samsul Ngarifin - Rabu, 25 April 2018 | 10:56 WIB
Francesco Bagnaia saat merayakan podium GP Americas. (DOK. FRANCESCO BAGNAIA)

Anak didik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, tidak menyangka kalau dia mampu memenangi balapan Moto2 GP Americas 2018, yang berlangsung akhir pekan lalu.

Sebelum balapan, pebalap Sky Racing Team VR46 itu memang tidak diunggulkan menjadi pemenang balapan di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Hal itu tidak lepas dari insiden jatuh yang dialami Francesco Bagnaia pada sesi latihan bebas kedua (free practice 2/FP2) serta posisi start yang cuma berada di urutan keempat.

(Baca Juga: Sebut Rossi Tendang Marquez, Johann Zarco Kena Semprot Ayah Jorge Lorenzo)

"Saya tidak memulai akhir pekan dengan cara terbaik. Kecelakaan pada Jumat sangat buruk, terutama dampaknya dengan motor. Bagian kiri tubuh saya menghantam aspal," kata Francesco Bagnaia yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya tidak 100 persen, tetapi kami tidak menyerah dan terus bekerja untuk sesi kualifikasi, dan kami membuat kemajuan besar," ucap Bagnaia lagi.

Francesco Bagania memulai balapan Moto2 GP Americas 2018 dengan baik.

Pada lap kedua, Bagnaia sudah bisa naik ke posisi kedua.

Jelang balapan berakhir, pebalap yang musim depan akan naik ke kelas MotoGP dan membela tim Pramac Racing itu mampu menyalip Alex Marquez untuk merebut posisi terdepan.

Posisi ini mampu dipertahankan Bagnaia hingga garis finis.