Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Spanyol 2018 - Johann Zarco Siap Bertarung untuk Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

By Samsul Ngarifin - Rabu, 2 Mei 2018 | 16:41 WIB
Johann Zarco berada di depan Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso saat GP Americas. (DOK. YAMAHA TECH3)

Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, siap tampil maksimal pada seri balap keempat, MotoGP Spanyol, yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 4-6 Mei 2018.

Dari tiga seri MotoGP 2018 yang telah berlangsung, pebalap berkebangsaan Prancis itu meraih satu posisi podium seusai finis di posisi kedua di Termas de Rio Hondo, Argentina.

Sementara itu, pada MotoGP Americas yang menjadi seri ketiga musim 2018, Johann Zarco hanya mampu finis di urutan keenam.

Sejauh ini, Zarco memiliki kenangan bagus di Sirkuit Jerez saat membalap di kelas premier.

Tahun lalu, Zarco berhasil finis di posisi keempat pada musim perdananya di MotoGP.

(Baca Juga: Legenda MotoGP Ungkap Penyebab Rossi dan Vinales Belum Raih Kemenangan)

"Saya suka trek di Jerez dan itu juga menyenangkan. Saya memiliki kenangan indah dari tempat keempat yang saya raih pada 2017 dan berharap untuk melakukan lebih banyak kali ini," kata Johann Zarco yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Setelah Texas (GP Americas), saya sudah mengatasi jet lag, saya sudah dapat mengisi ulang baterai dan saya merasa siap," ucap Zarco lagi.

Zarco juga mengatakan bahwa dia merasa yakin bisa berjuang untuk meraih kemenangan atau setidaknya naik di atas podium pada akhir pekan nanti.

"Saya yakin saya bisa menang di Spanyol, atau setidaknya mencapai podium, dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mengeluarkan semua potensi Yamaha," ujar Zarco.