Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maverick Vinales Akui Podium MotoGP Americas Memberi Dampak Positif

By Samsul Ngarifin - Rabu, 2 Mei 2018 | 19:25 WIB
Ekspresi Maverick Vinales (Movistar Yamaha) usai tampil sebagai runner up balapan MotoGP Americas 2018 yang berlangsung Minggu (22/4/2018) siang waktu Amerika Serikat. (twitter.com/MotoGP)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui hasil podium pada MotoGP Americas 2018 telah membuat dia merasa lebih optimistis.

Maverick Vinales akhirnya meraih hasil finis podium pertama pada musim ini setelah menjadi runner-up pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa pebalap berkebangsaan Spanyol ini memiliki peningkatan positif jika dibandingkan hasil finis di urutan keenam pada MotoGP Qatar atau posisi kelima pada MotoGP Argentina.

(Baca Juga: MotoGP Spanyol 2018 - Memasuki Seri Eropa, Marc Marquez Waspadai Kebangkitan Para Rivalnya)

"Setelah podium di Austin, saya dapat mengatakan bahwa saya bahagia secara keseluruhan, pikiran kami banyak berubah selama balapan terakhir," kata Maverick Vinales yang dikutip BolaSport.com dari situs tim Movistar Yamaha.

Meski demikian, tandem Valentino Rossi itu masih memburu kemenangan perdana pada MotoGP 2018.

Apalagi Vinales tercatat sudah tidak naik podium kampiun selama 16 balapan terakhir.

Dia terakhir kali menjadi juara pada MotoGP Prancis musim lalu.

Akan tampil pada MotoGP Spanyol, yang merupakan seri keempat musim ini, Maverick Vinales mengaku ingin segera kembali menemukan feeling seperti pada awal musim lalu.

"Sekarang kami fokus pada balapan berikutnya di Jerez, kami sangat termotivasi dan positif, dan ini bagus untuk memulihkan kembali perasaan yang kami miliki tahun lalu di awal musim," ucap dia.

Musim lalu, Vinales hanya mampu finis urutan keenam saat balapan di Sirkuit Jerez.

 

Selamat Hari Pendidikan Nasional . #haripendidikannasional

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on