Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Sesumbar Bisa Raih Gelar Lebih Banyak, tetapi...

By Samsul Ngarifin - Kamis, 3 Mei 2018 | 19:00 WIB
Valentino Rossi saat merayakan podium posisi ketiga pada balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018) ( DOK. MOTOGP )

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah berkarier di dunia balap motor Grand Prix sejak 1996.

Namun, dia sudah menjalani karier di kelas premier (GP500/MotoGP) sejak musim 2000.

Saat ini, Valentino Rossi sudah sudah berusia 39 tahun dan masih akan membalap di ajang MotoGP setidaknya untuk dua tahun ke depan.

Valentino Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia dalam 23 tahun kariernya di balap motor Grand Prix.

Pebalap berjulukan The Doctor itu mengatakan bahwa dirinya bisa saja mendapatkan gelar lebih banyak andai saat umur 25 tahun memiliki mentalitas yang sama seperti sekarang.

"Pada akhirnya, saya tidak bisa menyesal. Saya telah memenangkan begitu banyak. Kadang-kadang saya berpikir bahwa jika saya memiliki kekuatan mental yang saya miliki sekarang ketika saya berusia 25 tahun, saya akan memenangkanlebih banyak," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari GPOne.

(Baca Juga: Marc Marquez Disebut Mampu Lakukan Hal-hal Luar Biasa)

"Saya lebih baik daripada rival saya, tetapi saya juga manusia. Saya hidup dengan cara yang lebih santai dibandingkan dengan pebalap lain dan saya tidak menyesalinya."

Pemegang sembilan gelar juara dunia itu saat ini menjadi pebalap paling senior dari 24 pebalap MotoGP yang berkompetisi pada musim ini.

Dari tiga seri yang telah berlangsung pada musim 2018, Valentino Rossi baru mengoleksi satu podium usai finis ketiga pada balapan seri perdana di GP Qatar.

Rossi akan berjuang untuk memperoleh kemenangan perdananya musim ini pada balapan seri keempat di GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018).