Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Dovizioso Salahkan Jorge Lorenzo soal Insiden di MotoGP Spanyol

By Samsul Ngarifin - Minggu, 6 Mei 2018 | 23:32 WIB
Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa saat beraksi pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sangat kecewa seusai gagal meraih poin pada balapan MotoGP Spanyol, Minggu (6/5/2018).

Andrea Dovizioso gagal mendapatkan poin saat balapan di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol, karena terlibat insiden dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Ketiga pebalap itu terjatuh dalam insiden yang terjadi di tikungan 6 pada lap ke-18.

Padahal sebelum tubrukan segitiga itu Andrea Dovizioso berada di urutan kedua di belakang rival terberatnya, Marc Marquez (Repsol Honda).

"Ketika anda memiliki tempat kedua di tangan dan akhirnya pulang dengan tangan hampa, sulit untuk menerimanya," kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Saya mencoba banyak lap untuk melewati Lorenzo, tapi kami semua berada di batas penggunaan ban depan kami. Kami tidak dapat mengerem terlalu banyak."

(Baca Juga: Rossi Tak Ingin Ketinggalan Komentari Insiden Segitiga Dovizioso-Lorenzo-Pedrosa)

Tubrukan itu bermula saat Lorenzo mencoba melewati Dovizioso. Saat mencoba kembali ke sisi dalam, pebalap berkebangsaan Spanyol itu bersenggolan dengan Pedrosa.

Lorenzo akhirnya melebar dan mengenai bagian depan motor Dovizioso dan terjatuh. Sementara Pedrosa mengalami highside karena kehilangan keseimbangan pada motornya.

Dovizioso mengaku bahwa dia awalnya menyalahkan rekan satu timnya yang dianggapnya sebagai penyebab ketiganya terjatuh.