Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Dovizioso Masih Sesalkan Aksi Jorge Lorenzo yang Menyebabkan Tabrakan di Spanyol

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 10 Mei 2018 | 12:58 WIB
Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) tampak saling berargumen usai terlibat insiden pada balapan MotoGP Spanyol 2018 yang digelar Minggu (6/5/2018). (JAVIER SORIANO/AFP )

 Empat hari sudah berlalu sejak insiden tabrakan beruntun pada MotoGP Spanyol 2018, Minggu (6/5/2018), Andrea Dovizioso ternyata masih belum puas mengeluarkan apa yang ada di dalam benaknya.

Pada seri balapan MotoGP Spanyol 2018 tersebut Andrea Dovizioso (Ducati) terlibat tabrakan beruntun dengan Jorge Lorenzo (Ducati) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Atas insiden tersebut, ketiga pebalap terjatuh dan terpaksa harus menerima kenyataan bahwa mereka gagal finis.

Hal mengejutkan keluar dari mulut Andrea Dovizioso yang menuding rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, sebagai orang yang pantas disalahkan atas insiden itu.

(Baca juga: Sadis! Begini Sindiran Marc Marquez kepada Valentino Rossi)

Dovizioso beranggapan bahwa Lorenzo menyebabkan terjadinya tabrakan beruntun karena tidak memberikan ruang untuk menyalip.

"Lorenzo tidak ingin membiarkan saya menyalip," ucap Andrea Dovizioso dilansir BolaSport.com dari Marca.

Lebih lanjut, Dovizioso juga menganggap Lorenzo sengaja menutup jalur dengan cara memperlambat laju motor yang dikendarainya.

"Dia memperlambat lajunya untuk menghambat saya di racing line," tambah pebalap yang akrab disapa Dovi itu.

Kendati kecewa dengan aksi dan manuver yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso tidak mengadukan rekannya itu ke pihak yang berwenang di MotoGP.