Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Waduh! Luka Pebalap Malaysia Ini Bentuknya Seperti Pizza

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 18 Mei 2018 | 10:59 WIB
Pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin. (NST.COM.MY)

Pebalap tim Monster Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, memberikan perkembangan terbaru mengenai kondisi kesehatannya menjelang MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, 18-20 Mei mendatang.

Hafizh Syahrin mengalami insiden crash ketika melintasi tikungan 1 Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, yang menjadi lintasan balapan MotoGP Americas 2018, 22 April lalu.

Hampir sebulan berlalu, rider asal Malaysia inipun akhirnya membeberkan perihal perkembangan kondisi fisiknya.

Dalam sebuah wawancara resmi dari MotoGP, Syahrin mengatakan bahwa luka yang dia dapat dari insiden MotoGP Americas musim ini memiliki bentuk seperti pizza.

(Baca juga: Kilas Balik MotoGP Prancis - Ketika Nyawa 15 Pebalap Terancam karena Tabrakan Beruntun Terburuk Sepanjang Masa)

"Luka di panggul saya tersebut sebelumnya seperti pizza," ucap Hafizh Syahrin yang dilansir BolaSport.com dari wawancara MotoGP.

"Namun, kondisi saya saat ini sudah lebih baik," kata Syahrin lagi.

Meski mengakui bahwa kondisi kesehatannya sudah membaik, Syahrin tak menampik kalau dia tergolong nakal untuk urusan perawatan luka fisik.

Syahrin mengatakan bahwa dia kerap menggaruk lukanya tersebut sehingga sedikit banyak menghambat proses pemulihan.

"Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya, tetapi setiap hari setelah di Jerez (MotoGP Spanyol) saya selalu menggaruk luka saya," kata Syahrin.