Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Italia akan Jadi Ajang Pembuktian Jorge Lorenzo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 31 Mei 2018 | 15:53 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo. (DOK. MOTOGP)

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, semakin dekat dengan pintu keluar setelah tidak kunjung menunjukkan penampilan yang memuaskan.

Beberapa petinggi Ducati bahkan sudah mengungkapkan ketidaksabaran mereka terhadap performa Lorenzo bersama motor Ducati Desmosedici.

Seri balap keenam MotoGP Italia akan menjadi kesempatan bagi Lorenzo untuk membuktikan kemampuannya sebelum "hari penghakiman" antara pihaknya dengan Ducati.

(Baca Juga: Ada Valentino Rossi di Balik Alasan Ducati Ogah Gaet Joan Mir ke MotoGP)

Sementara itu. Lorenzo merasa antusias menghadapi balapan yang akan digelar di Sirkuit Mugello tersebut.

Lorenzo merasa bahwa dia semakin dekat dengan level performa yang diharapkannya sejak bergabung bersama pabrikan Borgo Panigale itu.

"Saya menatap balapan GP Italia dengan harapan maksimal untuk meraih hasil bagus yang mengonfirmasi arah pengembangan yang kami lakukan saat ini," kata Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Kami sangat dekat untuk masuk dalam persaingan, kami hanya perlu sedikit lagi untuk bisa benar-benar kompetitif dan saya pikir kami bisa mencapainya di Mugello," tutur pebalap berjulukan Por Fuera. 

Jorge Lorenzo sendiri punya rekor bagus ketika melakoni balapan MotoGP Italia.

Sejak musim keduanya di MotoGP, Lorenzo hampir tidak pernah absen dari podium pada balapan tersebut dengan catatan lima kemenangan (2011, 2012, 2013, 2015, 2016) dan tiga posisi runner-up (2009, 2010, 2014).