Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Sudah Menyerah dalam Perburuan Gelar Juara Dunia?

By Samsul Ngarifin - Jumat, 15 Juni 2018 | 18:43 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyapa penggemarnya setelah mencetak waktu lap tercepat pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berbicara tentang peluang yang dimilikinya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Hingga enam seri balap MotoGP 2018, tim Movistar Yamaha masih kesulitan mendapatkan hasil yang konsisten.

Masalah perangkat elektronik (ECU) disebut sebagai salah satu biang penyebab pabrikan Iwata itu meraih hasil yang inkonsisten pada musim ini.

(Baca Juga: Dulu Salah Jalan hingga Didiskualifikasi, Pebalap Ini Mendapat Peringatan Khusus untuk MotoGP Catalunya)

Bahkan masalah tersebut sudah terjadi sejak pertengahan musim lalu, yang membuat Yamaha hingga saat ini belum memenangkan balapan pada 16 seri balap terakhir.

Valentino Rossi mengakui jika secara teknis saat ini Yamaha belum siap untuk bertarung demi gelar juara dunia MotoGP musim ini.

"Titel juara dunia? Tim dan saya selalu percaya, itu adalah tujuan utama kami," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Namun secara teknis kami belum siap untuk memenangkan Kejuaraan Dunia, kami masih memiliki masalah dan saya tidak berada di puncak klasemen," lanjutnya.

(Baca Juga: Kata Valentino Rossi soal Kemungkinan Dani Pedrosa Merapat ke Yamaha)